Alasan Hakim Ziyech Pilih Chelsea

By ommed


nusakini.com - Ziyech masih akan menghabiskan musim ini bersama Ajax, meski telah meneken kontrak lima tahun bersama The Blues.

Hakim Ziyech mengatakan manajer Chelsea, Frank Lampard menjadi alasan utama di balik keputusannya pindah ke Stamford Bridge.

Sang bintang Maroko akan bergabung dengan The Blues pada musim panas setelah meneken kontrak berdurasi lima tahun, tetap bertahan di Ajax hingga kampanya Eredivisie Belanda musim ini berakhir.

Winger berusia 26 tahun itu bermain dua kali melawan klub masa depannya di fase grup Liga Champions musim ini, dan ia sangat terlibat dalam proses gol-gol ketika Chelsea dan Ajax membukukan hasil imbang 4-4 di Stamford Bridge pada November lalu.

Saat ditanya seberapa besar pengaruh Lampard dalam proses transfernya, Ziyech menjawab: "[Lampard memiliki] peran yang besar. Kami sering berkomunikasi dalam beberapa pekan terakhir dan ia memberi saya perasaan yang baik dan itu juga menjadi alasan utama di balik keputusan saya."

Ziyech juga menyatakan kegirangannya karena bisa menuntaskan transfer ke Liga Primer Inggris, dan juga mengungkapkan bahwa gaya permainan Lampard sebagai calon manajernya menjadi kunci lain di balik keputusan pindah ke London.

"Saya bahagia, bangga, saya antusias, dan tidak sabar," lanjutnya.

"Mereka [Chelsea] adalah klub besar dalam kompetisi besar. Saya suka gaya permainannya, mereka memainkan sepakbola yang sangat menyerang, dan itu sesuatu yang cocok dengan saya dan salah satu alasan terbesar saya memilih untuk bergabung."

Ziyech telah mencatatkan enam gol dan 12 assist dalam Eredivisie musim 2019/20 ini, membantu Ajax memuncaki klasemen sementara selepas melewati 23 laga. (gi/om)